WHAT'S NEW?
Loading...

Mengatasi Facebook yang terkena Spam Blackberry Smartphones App


Berikut ini adalah cara untuk mengatasi Facebook yang terkena spam Blackberry Smartphones App. Mungkin anda pernah mengalami hal seperti yang saya alami. Secara tidak saya sadari akun Facebook saya mengirimkan tautan berupa gambar - gambar vulgar hampir ke semua group Facebook yang saya ikuti. contohnya seperti gambar dibawah ini :



Padahal saat itu sama sekali saya tidak melakukan aktifitas tersebut. Apalagi tautan tersebut dikirimkan melalui Blackberry Smartphones App, yang sama sekali saya tidak pernah menggunakan Blackberry.
Saya mencoba menghapus satu persatu tautan tersebut. tapi selang beberapa jam tautan tersebut kembali muncul. Saya mulai tidak nyaman dengan hal tersebut, karena sangat mengganggu. Capek juga kan kalo harus hapus satu persatu kiriman tersebut.
Kemudian saya mencoba mencari cari cara menghapus aplikasi Blackberry Smartphones App tersebut.
Saya mencoba melihat dari Log Akifitas, kemudian pilih Semua Aplikasi, dan atau Lainnya , saya sort kebawah ternyata memang ada aplikasi Blackberry Smartphones App.






Tapi saat dilihat dari Pengaturan =>  Aplikasi Blackberry Smartphones App tidak ditemukan  


Setelah beberapa cara saya coba dan tidak berhasil, akhirnya saya menemukan juga caranya.
Berikut ini adalah caranya :
Coba masuk ke Pengaturan ; Aplikasi ; kemudian disebelah kanan akan terlihat semua aplikasi yang anda gunakan.
Pilih salah satu aplikasi, klik lambang pensil untuk menyunting


Setelah muncul halaman seperti ini :


arahkan mouse pada tulisan Hapus Aplikasi, klik kanan Periksa Elemen ( di google chrome ) atau Inspeksi Elemen (di Firefox ).



Kemudian cari code ini:

"/ajax/settings/apps/delete_app.php?app_id=123456789123456&legacy=1&dialog=1"

masing - masing aplikasi, app_id nya berbeda - beda, anda cukup mengganti angka yg ada pada
app_id=123456789123456  (contoh),
ganti dengan angka ini :
app_id=2254487659  (app_id Blackberry Smartphones App). 
Cara menggantinya : klik kanan pada code yang ingin diganti, Edit As HTML, kemudian ganti angkanya.

Daftar Id Aplikasi lainnya :
 HTC Salsa : app_id=126509154087591


Sampai disitu belum terlihat perubahan, coba anda klik Hapus Aplikasi. Maka akan muncul konfirmasi untuk menghapus Blackberry Smartphones App.





Untuk memastikan aplikasi tersebut masih ada atau tidak bisa kita lihat pada Log Aktifitas, kemudian pilih Aplikasi. cari apakah aplikasi tersebut masih ada atau sudah hilang.
Untuk mencegah hal tersebut terjadi lagi, lebih baik anda hapus Aplikasi / Permainan yang tidak terpakai atau kira - kira mencurigakan. Agar lebih aman lagi anda bisa mencoba mengganti password Facebook. 
Semoga tulisan ini bermanfaat, saya telah mencobanya dan berhasil.  




# Jika anda telah mencobanya dan berhasil, Bagikan ini agar teman - teman yang lain bisa terbebas dari Spam tersebut.

4 comments: Leave Your Comments

  1. manfaat banget, gue dah skitar 2minggu ngalamin kjadian spt itu... dan sekarang berhasil ngapus aplikasi2 yg nggak ada dalam list yg tercantum di tab aplikasi.

    ReplyDelete
  2. thanks ya sdh berkunjung ke blog ini.
    syukur kalo udah dicoba dan berhasil, semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. mantap gan, sya udah coba coba cara lain blm berhasil, akhirnya dengan cara ini berhasil. walaupun pertamanya agak bingung. tks gan.

    ReplyDelete