WHAT'S NEW?
Loading...

Printer Tidak Mau Ngeprint

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi Printer yang tidak mau ngeprint, biasanya akan terlihat tampilannya seperti ini saat kita klik icon printer :



Ikuti langkah – langkah dibawah ini :


1. Hapus semua dokumen yang terpending. Pastikan semua dokumen yang akan di print sudah di batalkan / dihapus dari Print Queue.

2. Kemudian klik Start > Run, atau tekan tombol logo windows di keyboard dan tombol R bersamaan.




3. ketikkan : services.msc, klik OK

4. Maka akan muncul tampilan seperti ini dibawah ini, cari Print Spooler klik kanan Stop




5. Jangan tutup dulu jendela services, kemudian masuk ke windows explorer, masuk ke Drive : C:\Windows\System32\spool\PRINTERS
Hapus semua file yang ada disana, ( file tersebut adalah file dari proses printer yang sedang berlangsung / terpending ).
6. Setelah itu kembali lagi ke jendela services.msc, pilih Print Spooler klik kanan Start. Kemudian coba untuk print dokumen, ......



Jika dengan cara tersebut masih belum bisa, coba lakukan dengan cara berikut :


  • Klik Start > Run > Ketikkan CMD
  • Setelah masuk ke menu command prompt. Ketikkan net session tekan Enter  maka akan tampil proses print dokumen yang sedang berjalan.
  • Kemudian ketikkan : net session /del tekan Enter , akan muncul notifikasi untuk menghapus proses print dokumen, ketikkan Y tekan Enter.
  • Kembali ketikkan net session tekan Enter, periksa apakah masih terdapat proses print dokumen yang sedang berjalan. Apabila masih ada proses yang berjalan, silahkan ulangi sampai proses print dokumen benar – benar kosong.
  • Kemudian coba print dokumen Anda. ....



1 comment: Leave Your Comments